ANALISIS PENGUKURAN PRODUKTIVITAS SEPATU KULIT MENGGUNAKAN FUNGSI PRODUKSI COBB DOUGLAS BERDASARKAN JAM KERJA EFEKTIF DI HOME INDUSTRY IRASARI LEATHER

Harwanto, Agung (2020) ANALISIS PENGUKURAN PRODUKTIVITAS SEPATU KULIT MENGGUNAKAN FUNGSI PRODUKSI COBB DOUGLAS BERDASARKAN JAM KERJA EFEKTIF DI HOME INDUSTRY IRASARI LEATHER. Diploma thesis, Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Tugas Akhir)
. ALL Tugas Akhir.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Irasari Leather merupakan Home Industry yang bergerak dibidang pembuatan produk berbahan dasar kulit diantaranya sepatu kulit. Berdasarkan pengamatan yang telah dilakukan sebelumnya Home Industry Irasari Leather selama ini belum melakukan pengukuran produktivitas tiap periodenya, sehingga tidak dapat diketahui tingkat produktivitas kerjanya. Usaha yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut adalah dengan melakukan analisis produktivitas menggunakan Fungsi Produksi Cobb Douglas. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan produktivitas jumlah jam kerja efektif pada bagian produksi pada tahun 2018 dan 2019. Berdasarkan hasil pengolahan data yang diperoleh, penelitian ini menunjukan bahwa tingkat produktivitas tahun 2019 lebih tinggi daripada tahun 2018 dengan nilai indeks efisiensi pada tahun 2018 dan 2019 adalah sebesar 188,661 dan 199,302. Hal ini berarti bahwa penggunaan jam kerja meningkat sebesar 5,6%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Produktivitas, Jam Kerja Efektif, Fungsi Produksi Cobb Douglas, Indeks Efisiensi.
Subjects: T Technology > TF Railroad engineering and operation
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknologi Industri (D3)
Depositing User: Admin Perpus
Date Deposited: 25 Aug 2020 02:17
Last Modified: 25 Aug 2020 02:17
URI: http://eprints.akprind.ac.id/id/eprint/94

Actions (login required)

View Item View Item