USULAN STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN PADA PRODUK HELIO SUPPLY CO DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN PROMOTION MIX

Jambo, Niken Claudia (2020) USULAN STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN PADA PRODUK HELIO SUPPLY CO DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DAN PROMOTION MIX. Sarjana thesis, Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Skripsi)
SKRIPSI FULL.pdf - Accepted Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Helio Supply Co merupakan usaha yang bergerak di bidang fashion pria memproduksi kaos, kemeja, jaket hoodie, dan varsity. Saat ini permasalahan yang dialami mengenai strategi pemasaran produk belum banyak dikenal masyarakat luas. Untuk mengatasi permasalahan tersebut diperlukan usulan – usulan yang dihasilkan guna mendapatkan strategi – strategi pemasaran yang baik. Strategi pemasaran untuk mencapai dan merencanakan harga hingga mempromosikan dan menyalurkan produk yang dapat memuaskan konsumen. Oleh sebab itu pihak manajemen perlu meningkatkan pemasaran dengan analisis menggunakan metode SWOT (Streanghts, Weakness, Opprtunity, dan Thearts) dan Promotion Mix metode ini saling berhubungan dengan strategi pemasaran. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi masalah dan menganalisis strategi pemasaran di Helio Supply Co. Kemudian memberikan usulan straregi pengembangan pemasaran dengan analisis SWOT dan promotion Mix Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan didapatkan kondisi kekuatan dengan nilai tertinggi 4,48 dengan pernyataan produk yang variasi, bahan produk yang unik contohnyan bahan yang bermotif, pelayanan yang ramah, dan harga terjangkau. Kondisi kelemahan dengan nilai tertinggi 3,13 dengan pernyataan promosi yang kurang, dan produk yang ditawarkan masih terbatas contohnya 1 produk hanya tersedia 12 pcs. Kondisi peluang dengan nilai tertinggi 3,79 dengan pernyataan variasi dan bahan yang unik bisa memberikan peluang mempromosikan produk dan memanfaatkan perkembangan teknologi untuk promosi produk lebih rutin. Kondisi ancaman dengan nilai tertinggi 3,55 dengan pernyataan banyaknya pesaing yang sama dan harga bahan baku mempengaruhi harga jual produk. Kondisi internal (kekuatan dan kelemahan) di dapat nilai 2,689, sedangkan kondisi eksternal (peluang dan ancaman) didapat nilai 2,664 maka berada diposisi sel V yaitu strategi perusahaan memperluas pemasaran dengan promotion mix dan mempertahankan kualitas produk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: SWOT, Promotion Mix, Strategi Pemasaran
Subjects: T Technology > TF Railroad engineering and operation
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Admin Perpus
Date Deposited: 14 Aug 2020 03:35
Last Modified: 14 Aug 2020 03:35
URI: http://eprints.akprind.ac.id/id/eprint/72

Actions (login required)

View Item View Item