ANALISIS DAMPAK PEMASARAN ONLINE TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN DAN RASIO-RASIO KEUANGAN

Nansi, Maria Regina and Arbintarso, Ellyawan Setyo and Rahayu, Suparni Setyowati (2023) ANALISIS DAMPAK PEMASARAN ONLINE TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN DAN RASIO-RASIO KEUANGAN. Jemasi: Jurnal Ekonomi Manajemen dan Akuntansi, 19 (2). pp. 184-197.

[img] Text (data bu yayuk)
Jurnal Jemasi Sinta 4.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui dampak pemasaran online yang dilakukan oleh UMKM Tahu Sehat Mas Khale pada tahun 2022 dalam upaya untuk meningkatkan omset penjualan dan profit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi baru yakni pemasaran tahu secara online tanpa meninggalkan pemasaran offline yang dilakukan Tahu Sehat Mas Khale di semester kedua tahun 2022 terbukti efektif menaikkan omset penjualan dan profit. Penjualan yang membaik ini membawa dampak positif juga ke rasio-rasio keuangan dan juga efisiensi perusahaan. Pemasaran secara online juga memberikan kemudahan dalam melakukan analisis bisnis karena mampu memberikan data yang sangat akurat. Saran yang direkomendasikan berdasarkan hasil penelitian ini adalah menggalakkan pemasaran online secara massif, meningkatan kemampuan pemasaran online dan pengoperasian e-commerce oleh UMKM, memberikan program-program promosi kepada pelangan, melakukan pengawasan produksi dengan baik agar tidak terjadi gagal produksi, dan bekerja sama dengan paguyuban pengrajin tahu setempat untuk mempertahankan kelangsungan suplai bahan baku kedelai.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Sains Terapan > Teknik Lingkungan (S1)
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 03 Apr 2024 02:10
Last Modified: 03 Apr 2024 02:10
URI: http://eprints.akprind.ac.id/id/eprint/4855

Actions (login required)

View Item View Item