AROBI, AHMAD (2022) ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA DENGAN METODE SERVQUAL DAN QFD DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS SISTEM PELAYANAN PERPUSTAKAAN. Sarjana thesis, INSTITUT SAINS & TEKNOLOGI AKPRIND YOGYAKARTA.
Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version Download (167kB) |
|
Text
BAB I.pdf - Accepted Version Download (190kB) |
|
Text
COVER.pdf - Accepted Version Download (22kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (101kB) |
|
Text
SKRIPSI FULL.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perpustakaan adalah tempat menyimpan berbagai jenis bahan bacaan. Dalam mewujudkan perpustakaan yang ideal, perpustakaan IST AKPRIND kesulitan untuk mengetahui kualitas pelayanan dan atibut-atribut yang perlu diperbaiki sesuai dengan perkembangan era pada saat ini. Begitu juga dengan mahasiswa IST AKPRIND yang mengeluhkan tentang sistem pelayanan perpustakaan yang jauh dari harapan mahasiswa sehingga perpustakaan membutuhkan perbaikan dalam sistem pelayanan perpustakaan. Penelitian ini menggunakan teknik servqual dan QFD untuk menentukan apa saja atribut perbaikan yang berpengaruh dalam upaya meningkatkan kualitas sistem pelayanan perpustakaan IST AKPRIND. Atribut yang berpengaruh dalam perbaikan sistem pelayanan perpustakaan IST AKPRIND yaitu: kebersihan dan kenyamanan ruang baca pengunjung perpustakaan, penataan lingkungan perpustakaan, kondisi fisik koleksi perpustakaan, kelengkapan koleksi perpustakaan baik di web perpustakaan maupun koleksi fisik perpustakaan, e-card id perpustakaan, papan informasi, perangkat komputer, serta sistem web perpustakaan. Usulan perbaikan pelayanan perpustakaan IST AKPRIND dengan metode servqual dan QFD yaitu: Melakukan kontroling secara berkala terhadap ruang yang ada diperpustakaan, kondisi fisik koleksi, koleksi di sistem web perpustakaan, perangkat komputer perpustakaan, dan web perpustakaan, Menambah, memperbaharui, dan melengkapi peralatan seperti : komputer, scan barcode, koleksi fisik dan koleksi web, Melengkapi kelengkapan koleksi fisik dan koleksi web secara berkala, Memperluas area membaca dan jangkauan akses sistem web perpustakaan, Membuat home base yang multitasking dan mudah digunakan, Mendesain web perpustakaan berserta kelengkapan homebase, Menyediakan papan informasi seperti: papan pengelompokan buku, papan alur pendaftaran pengunjung perpustakaan dan papan informasi pengumuman, Mendesain kartu tanda mahasiswa (KTM) menjadi e-card id perpustakaan yang bisa discan barcode
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pepustakaan, servqual, QFD |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 17 Jan 2024 03:52 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 03:52 |
URI: | http://eprints.akprind.ac.id/id/eprint/3160 |
Actions (login required)
View Item |