ANALISIS PERBANDINGAN DAYA 2 PANEL DAN 4 PANEL PADA SISTEM PLTS UNTUK CHARGER DI LINGKUNGAN KAMPUS IST AKPRIND MENGGUNAKAN MATLAB 7.10

ANGGRAINI, SRI (2016) ANALISIS PERBANDINGAN DAYA 2 PANEL DAN 4 PANEL PADA SISTEM PLTS UNTUK CHARGER DI LINGKUNGAN KAMPUS IST AKPRIND MENGGUNAKAN MATLAB 7.10. Sarjana thesis, Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (skripsi)
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kebutuhan energi semakin meningkat dengan adanya kemajuan teknologi. Sumber energi yang banyak dipakai sampai saat ini adalah sumber yang dapat habis yang tidak dapat diperbaharui seperti minyak bumi, batubara dan gas bumi. Karena kebutuhan energi meningkat maka usaha manusia untuk mengeksploitasi sumber energi di atas turut meningkat. Mengingat terbatasnya persediaan sumber energi tersebut, maka mulai dicari sumber energi lain seperti energi matahari, energi gelombang, energi angin, energi pasang surut. Pada penelitian ini. penulis melakukan analisis untuk mengetahui perbandingan kebutuhan daya dari sistem plts yang sudah terpasang dengan menggunakan program matlab dan prosedur-prosedur tertentu. Dari hasil analisis diperoleh bahwa terjadi perbandingan antara 2 panel dan 4 panel surya. Ternyata 2 panel surya kurang effisien dengan daya 390 W dengan waktu 8 jam, hasil yang di perlukan ternya 9 panel surya. Sedangkan 4 panel surya dengan daya 390 w dan jangka waktu 8 jam hasil yang diperoleh adalah 4,5 buah panel.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: matahari, solar cell, listrik
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Novri Aditya Nugroho
Date Deposited: 10 Jun 2021 02:18
Last Modified: 30 Jun 2021 02:19
URI: http://eprints.akprind.ac.id/id/eprint/212

Actions (login required)

View Item View Item