GEOLOGI DAN ANALISIS NILAI KUAT TEKAN BREKSI ANDESIT UNTUK KONTRUKSI JALAN DI DESA KETRO, KECAMATAN TANON, KABUPATEN SRAGEN, PROVINSI JAWA TENGAH 4/9 Lembar peta RBI nomor 1408-624 (Sukodono)

Abdul Azis, M Devri (2021) GEOLOGI DAN ANALISIS NILAI KUAT TEKAN BREKSI ANDESIT UNTUK KONTRUKSI JALAN DI DESA KETRO, KECAMATAN TANON, KABUPATEN SRAGEN, PROVINSI JAWA TENGAH 4/9 Lembar peta RBI nomor 1408-624 (Sukodono). Sarjana thesis, Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta.

[img] Text (skripsi)
SKRIPSI PDF.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
PETA GEOLOGI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
PETA GEOMORFOLOGI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
PETA LINTASAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penulisan ini adalah mengetahui geologi dan analisis nilai kuat tekan breksi andesit untuk kontruksi jalan di desa ketro, kecamatan tanon, kabupaten sragen, provinsi jawa tengah. Pemetaan daerah ini mendorong untuk dilakukannya penelitain agar mengetahui faktor yang berpengaruh terhadap kualitas keadaan jalan di desa ketro. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu pendekatan secara geomorfologi, diaman data yang didapat berupa data primer dan sekunder sebagai pendukung untuk memperkuat hasil yang didapatkan. Data primer ini berupa data litologi, morfologi, serta diskripsi keadaan saat dilakukannya pemetaan atau pengambilan data. Data pendukung atau data sekunder ini berupa jurnal, makalah yang berkaitan dengan penelitian, peneliti terdahulu, serta citra satelit dan DEM. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan didapatkan hasil pengujian nilai kuat tekan rata-rata sebesar 241,85 kg/cm² atau 23,718 Mpa. Hal ini disebabkan karena wilayah yang telah mengalami proses pelapukan dan struktur geologi yang terjadi sehingga mempengaruhi hasil niali kuat tekan dari breksi andesit yang telah diuji. Sehingga dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa breksi andesit tersebut termasuk dalam golongan lemah/kurang baik digunakan sebagai bahan kontrksi jalan dan lebih baik digunakan sebagai batu tempel atau batu hias.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: uji kuat tekan, breksi andesit, kontruksi jalan, kecamatan ketro.
Subjects: Q Science > QE Geology
Divisions: Fakultas Teknologi Mineral > Teknik Geologi (S1)
Depositing User: Admin Perpus
Date Deposited: 31 May 2021 04:32
Last Modified: 31 May 2021 04:32
URI: http://eprints.akprind.ac.id/id/eprint/145

Actions (login required)

View Item View Item